Saya belajar kerendahan hati untuk menerima teguran, melakukan banyak hal tanpa diperintah, memberi dari kekurangan dan melayani temanteman di asrama, percaya diri dan mengembangkan potensi yang Tuhan berikan dalam diri saya.
Sewaktu duduk di Sekolah Menengah Pertama, saya adalah anak yang suka melawan, bergaul dengan orang-orang yang suka merokok, miras, tawuran, dan suka mem-bully temanteman lainnya. Tidak hanya melakukan kenakalan di sekolah, di rumah saya sering membangkang terhadap orang tua saya.

02. Ines Soares Jeronimo

Awalnya ketika saya diminta kakak saya untuk bersekolah di Pandhega Jaya, saya sangat senang, namun setelah mendengarkan beberapa peraturan di asrama, cukup membuat saya kaget dan keberatan untuk melanjutkan sekolah ke Pandhega Jaya. Tetapi karena keinginan saya untuk merubah semua sikap, maka saya memutuskan untuk tetap masuk dan bersekolah.
Selama berada di Pandhega Jaya, saya banyak mengalami perubahan. Saya belajar kerendahan hati untuk menerima teguran, melakukan banyak hal tanpa diperintah, saya belajar memberi dari kekurangan dan melayani teman-teman di asrama, belajar percaya diri dan mengembangkan potensi yang Tuhan berikan dalam diri saya.
Saya sangat bersyukur berada disini dan mengalami banyak hal luar biasa. Saya berharap jika suatu saat nanti mimpi saya menjadi seorang pengacara bisa tercapai, saya rindu untuk menegakkan keadilan bagi banyak orang yang sering diperlakukan tidak adil terutama bagi kaum wanita.